Video Safety Riding: Sudah Benarkah Helm yang Anda Gunakan?

1657

Setiap hari tentunya ada saja kasus kecelakaan berkendara.  Benturan kepala akibat tidak menggunakan helm merupakan salah satu yang membuat kejadian kecelakaan berkendara khususnya roda dua menjadi lebih parah. Tujuan dari pelindung kepala atau helm adalah untuk melindungi kepala dari benturan, kejatuhan benda dari atas kepala ataupun benda keras yang melayang dan meluncur di udara, terpapar oleh radiasi panas, percikkan api dan bahaya-bahaya lainnya yang mungkin dapat membahayakan area kepala. Baik itu helm untuk bekerja atau pun helm untuk berkendara. Berbicara mengenai safety riding. Berikut ini ada Video Safety Riding yang cukup menarik untuk anda tonton.

Video Safety Riding ini menceritakan mengenai standar-standar helm dan apa yang akan terjadi jika helm yang anda gunakan tidak sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.  Helm itu sendiri memiliki beberapa lapisan yang terdiri dari 3 lapisan yaitu:

  • Lapisan Luar
  • Lapisan EPS
  • Lapisan Lunak

Selain itu, helm yang benar adalah helm yang memiliki kaca di bagian depannya.  Tujuannya adalah untuk melindungi mata kita dari debu dan berbagai macam bahaya lainnya yang akan mengenai muka kita saat berkendara.

 

 

Walau sudah jelas kegunaan helm adalah untuk melindungi kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan namun masih saja banyak penggunaan kendaraan bermotor roda dua tidak menggunakan helm.  Ada yang alasannya “Dekat” dan berbagai alasannya lain.  Padahal perlu kita ketahui, kecelakaan itu tidak mengenal kata dekat atau jauh dan bahaya itu bisa saja selalu ada di dekat kita.  Terkadang kita sudah benar, bisa saja faktor orang lain yang tidak aman akhirnya membuat kita jadi terkena dampaknya.

Tinggalkan Komentar di sini